Indonesia Open 2015

Kandaskan Juara Australia Open, Owi/Butet ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    Selasa, 02 Jun 2015 22:49 WIB
bca indonesia open
Kandaskan Juara Australia Open, Owi/Butet ke Babak Kedua
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: ANTARA/REUTERS/Bazuki Muhammad)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series 2015. Pasangan Owi/Butet mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dua game langsung 26-24, 21-14.

Kedua pasangan ini sebelumnya sempat bertemu di ajang Australia Open tepatnya di babak semifinal pekan lalu dan hasilnya pasangan nomor tiga dunia itu kalah. Belajar dari pengalaman, Tontowi/Liliyana akhirnya mampu membalaskan dendam dengan memenangi pertandingan babak pertama Indonesia Open.

Di game pertama pertandingan berjalan seru, bahkan sampai deuce 26-24. Mengenai jalannya pertandingan, Owi/Butet ini mengaku sudah siap dengan segala kemungkinan dalam pertandingan ini.

"Rekor pertemuan sebelum Australia Open 3-0 untuk kami, kemarin baru pertama kali kalah. Dari sini kami belajar dari pengalaman. Kami fokus satu per satu untuk mendapatkan poin," ujar Liliyana kepada wartawan.

"Pas di game pertama, kami sempat unggul jauh kemudian jadi deuce. Kami memang rada buru-buru tadi di poin-poin penentuan. Di game kedua kami main lebih enjoy dan rileks," kata Owi.

Di pertandingan selanjutnya atau babak kedua, Kamis 4 Juni, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo. Mereka yakin tapi juga waspada dengan permainan pemain Jepang yang terkenal ulet.

"Kami pertandingan nanti harus enjoy, tidak usah berpikir yang berat. Kami sadar pemain Jepang ulet, tak mudah mati, dan tak mudah menyerah. Kami siap untuk itu," pungkas Liliyana.


(REN)