Computex 2015

MSI Sindir Pesaingnya Sebagai Tukang Tiru

Insaf Albert Tarigan    •    Rabu, 03 Jun 2015 00:53 WIB
computex 2015
MSI Sindir Pesaingnya Sebagai Tukang Tiru
MSI merilis sejumlah produk baru pada Computex 2015.

Metrotvnews.com, Taipei: Direktur Marketing MSI Eric van Baurden menyindir para pesaingnya sebagai tukang tiru. Hal itu dikatakannya ketika menyampaikan presentasi mengenai produk baru MSI di sela-sela pameran Computex 2015 di Hotel Grand Victoria, Taipei, Selasa (2/6/2015).

"MSI adalah produsen gaming nomor satu di dunia. Dan, Anda tahu, para pesaing kami selalu meniru apa yang kami lakukan," katanya di hadapan puluhan jurnalis internasional, tentu saja, tanpa menyebutkan pesaing yang dimaksud.

Dia melanjutkan, "Jika orang meniru kami itu sebenarnya pertanda bagus karena kami bergerak ke arah yang benar. Tapi, ayolah, berhentilah meniru MSI, kreatif dong."

Eric menyampaikan sindiran ini tak lama sesudah memperkenalkan X99A Godlike Gaming, motherboard RGB LED pertama di dunia. Dalam konferensi pers tersebut, MSI juga mengumumkan informasi singkat mengenai produk-produk terbaru mereka. Selain itu, terdapat informasi mengenai MSI Masters Gaming Arena 2015 di mana mereka akan mempertandingkan StarCraft II and Heroes of the Storm.

Secara terpisah, MSI juga mengundang pengunjung Computex 2015 untuk mencoba eye-tracking dari Tobii Technology di laptop GT72 yang memungkinkan gamer mengendalikan game dengan gerakan mata. Saya sempat mencoba fitur ini di game Assassin's Creed dan hasilnya cukup memuaskan. MSI mengatakan, saat ini terdapat delapan game yang mendukung teknologi tersebut dan akan terus meningkat di masa yang akan datang.

Yang juga tak kalah menarik adalah Nahimic, teknologi audio yang terpasang pada seri produk laptop MSI GS60/70. Nahimic adalah perusahaan asal Prancis yang dulu fokus untuk membantu simulasi pertempuran untuk kalangan militer. Mereka mengatakan, terdapat kesamaan antara militer dan gamer: ingin menang.

Pada laptop GE72, teknologi Nahimic membantu gamer mendapatkan suara yang jauh lebih jernih. Dengan demikian, mereka bisa mengetahui asal tembakan ketika sedang bermain game. Saya sempat mencoba fitur ini ketika mengunjungi booth MSI dan hasilnya memang jauh berbeda.


(ABE)