Warga Batang Demo di Istana Tolak Pembangunan PLTU

Arga sumantri    •    Rabu, 03 Jun 2015 08:55 WIB
pltu batang
Warga Batang Demo di Istana Tolak Pembangunan PLTU
Sejumlah warga Kabupaten Batang, Jateng, membentangkan spanduk saat berunjuk rasa menolak rencana proyek pembangunan PLTU di Kabupaten Batang, di Semarang, Jateng, Rabu (4/9). Foto: Antara/ R Rekotomo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 500 warga Kabupaten Batang akan berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 3 Juni. Mereka ingin menolak rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga uap di Batang.

"Aksi ini adalah aksi masyarakat dari beberapa desa di Kabupaten Batang yang memang menolak dibangunnya PLTU," kata Deby, aktivis Green Peace kepada Metrotvnews.com, Selasa (2/6/2015)

Deby menerangkan, massa akan longmars dari Masjid Istiqlal menuju Istana. Menurut Deby, mereka sengaja berdemonstrasi besok lantaran keputusan pembangunan PLTU akan diambil segera.

"Ini kan sudah detik-detik keputusan," jelas dia.

Deby pun menerangkan, demonstrasi ini dilakukan lantaran sebelumnya warga sudah beraudiensi dengan sejumlah lembaga. Sehingga, aksi ini akan ditujukan sebagai penegasan penolakan mereka terhadap rencana pembangunan PLTU.


(DRI)