Tewas Terkait Narkoba, RS Polri Belum Terima Jasad Austin

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 03 Jun 2015 16:46 WIB
narkoba
Tewas Terkait Narkoba, RS Polri Belum Terima Jasad Austin
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Sakit (RS) Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur, belum mendapatkan informasi adanya pemindahan jasad Warga Negara Nigeria, Austin Chukwuma, 25, dari Rumah Sakit Tangerang yang tewas menyeludupkan 50 butir narkoba dalam perut.
 
"Belum ada laporan," kata Kabag Humas RS Polri, AKBP Kristianingsih melalui sambungan telepon kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Rabu (3/6/2015).
 
Kristiani pun tak ingin berkomentar lebih lanjut soal pemindahan jasad Austin tersebut. "Besok saja ya wawancaranya," cetus dia.
 
Sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Tangerang, AKBP Juang Andi Prianto mengatakan, jasad Austin Chukwuma akan dipindahkan dari RSU Tangerang ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, siang ini. Jasad Austin akan diautopsi sebelum diserahkan ke Kedutaan Besar Nigeria.
 
"Jasadnya siang ini akan dipindahkan dari Rumah Sakit Tangerangke sana (RS Polri)," kata Juang saat dihubungi Metrotvnews.com.
 
Austin Chukwuma ditemukan tewas dua hari lalu di Hotel Ibis Budget kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Ia berusaha mengeluarkan 50 kapsul berisi narkoba dari dalam perutnya.
 
Sebelum tewas, Austin sempat mengamuk di hotel tempat Ia menginap dengan memecahkan kaca dan pintu kamar hotel. "Dia lari ke resepsionis lewat tangga darurat, di sana dia teriak-teriak dan meninggal di depan hotel," katanya.
 
Polisi menduga aksi nekat itu dilakukan Austin untuk mengelabui petugas bandara Soekarno-Hatta agar sukses menyelundupkan narkoba ke Indonesia.


(FZN)