Salam Perpisahan Iniesta Untuk Xavi Hernandez

Rendy Renuki H    •    Kamis, 04 Jun 2015 02:54 WIB
liga spanyolbarcelona 2014--2015
Salam Perpisahan Iniesta Untuk Xavi Hernandez
Andres Iniesta (kanan) bersama Xavi Hernandez yang berusaha menahan air matanya di acara tribut untuk perpisahan dirinya (Foto: AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Andres Iniesta mengutarakan salam perpisahan bagi rekannya di Barcelona Xavi Hernandez pada sebuah acara tribut penghormatan terakhir yang emosional di Stadion Camp Nou, Rabu 3 Juni.

Xavi akan memainkan laga terakhir bagi Barca pada final Liga Champions melawan Juventus akhir pekan ini. Ikon Barcelona tersebut akan hijrah ke salah satu klub Liga Qatar, Al Sadd di musim depan.

"Sangat sulit berada di klub yang paling menuntut di dunia, seperti yang kita selalu ingat," tutur Iniesta dalam sebuah wawancara bersama Xavi yang berusaha menahan air mata.

"Saya tak bisa membayangkan hari pertama pelatihan dan Anda (Xavi) tak ada bersama kami. Memberitahu kami, menceritakan memori sejarah, dan membuat hal baik bagi para pemain," kenang Iniesta.

"Kami semua tahu jika Anda akan kembali, karena Anda memiliki hati dan jiwa Blaugrana. Saya berterima kasih kepada Anda, dari guru hingga murid, Anda adalah yang terbaik, Xavi. Terima kasih teman," tutup Iniesta.

Iniesta dan Xavi memang memiliki hubungan pertemanan yang cukup dekat. Keduanya mampu menjadi jangkar lini tengah yang solid baik di Barcelona maupun di Timnas Spanyol. (Football Espana)


(REN)