Wahana Baru Kidzania Ajak Anak Berperan Jadi Polisi

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 04 Jun 2015 11:54 WIB
keluarga
Wahana Baru Kidzania Ajak Anak Berperan Jadi Polisi
Kidzania Police Station. (Foto:Facebook)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wahana permainan anak-anak Kidzania membuka wahana baru yang diberikan nama "Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station". Kidzania kali ini bekerjasama dengan Larutan Cap Kaki Tiga Anak telah meresmikan wahana edukasi anak dimana anak-anak bisa mencoba berperan sebagai polisi.

Di sini anak akan diberikan edukasi mengenai bagaimana menjadi polisi yang baik dan dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia.

"Berperan sebagai polisi dan menangkap penjahat tentunya melelahkan. Oleh karena itu, untuk menyegarkan tubuh kembali dan menjaga kesehatan tubuh anak, di akhir sesi permainan, anak akan diberikan produk Larutan Cap Kaki Tiga anak," ucap Faisal Reza selaku Chief Marketing Officer Kidzania saat peresmian pembukaan wahana Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Stasion di Kidzania, Pasific Place, Sudirman, Jakarta, Rabu (3/6/2015).


(Kidzania Police Station/Facebook)

General Manager Kidzania Maya Kenova menambahkan, bermain di wahana Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Stasion ini berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka harus mengumpulkan petunjuk, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya. 

"Selain itu berperan sebagai polisi memerangi kejahatan yang dimana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya," tuturnya.

Sekedar informasi, Kidzania adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutaiment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik, dan masih banyak lagi. Di kidzania ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan, dan lebih dari 100 profesi lainnya.


(LOV)