Ruang Kasubdit Jatanras Polres Jaksel Terbakar, Berkas Penting Selamat

Ilham wibowo    •    Minggu, 07 Jun 2015 10:38 WIB
kebakaran
Ruang Kasubdit Jatanras Polres Jaksel Terbakar, Berkas Penting Selamat
Mapolres Jakarta Selatan setelah peristiwa kebakaran karena korleting. (Foto: Metrotvnews/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gedung Markas Polisi Resort Metro Jakarta Selatan semalam dilalap si jago merah. Beruntung kobaran api tak sampai menghanguskan berkas penting.

"Berkas semuanya aman tidak ada yang terbakar. Hanya bagian AC yang konslet lalu terbakar mengenai gorden," ujar petugas jaga yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Metrotvnews.com di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (7/6/2015).

Petugas menuturkan, api yang sempat berkobar selama sepuluh menit di ruang Kasubdit Jatanras itu tidak mengakibatkan sesuatu yang penting hangus akibat kejadian semalam. Saat ini kondisi ruangan sedang dirapikan untuk bisa digunakan kembali. "Karena itu ruang Kasubdit, jadi tidak ada berkas disitu," tuturnya.

Dari pantauan, terlihat kaca luar ruangan di lantai tiga Polres Jakarta Selatan pecah. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemadam kebakaran menjinakkan kobaran api.

Sebelumnya, Gedung Mapolres Jakarta Selatan (Jaksel) dilahap si jago merah. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada pendingin ruangan di lantai tiga.

Kepulan asap terlihat keluar dari ruangan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) di lantai tiga, Polres Jakarta Selatan, Sabtu 6  Juni 2015, dini hari. Sejumlah polisi yang sedang apel akhirnya panik dan langsung keluar gedung.

Beruntung api yang berasal dari ruang Jatanras ini tidak membesar dan langsung dipadamkan anggota kepolisian dengan menggunakan hidran. Sejumlah mobil pemadam juga dikerahkan untuk mengeluarkan asap.


(MBM)