Pembacok Sopir Mobil Rental Ditangkap

Iswahyudi    •    Senin, 08 Jun 2015 13:45 WIB
pembunuhan
Pembacok Sopir Mobil Rental Ditangkap
Foto: Kedua pelaku pembacokan ditahan di markas Polres Kendal, Jawa Tengah/MTVN_Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Dua pembacok sopir mobil rental di Kali Pening, Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, dibekuk tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Kendal, Minggu (7/6/2015) malam. Dua pelaku itu mengaku nekat membacok korban lantaran terlilit utang.

Kedua pelaku ditangkap kurang dari 24 jam setelah membacok Saiful Mujab, 37, warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Kedua pelaku yakni Muhammad Sakir, 20, dan Nur Khasan, 24, nekat membacok leher Saiful dengan celurit setelah mengaku hendak menyewa mobil Toyota Avanza bernomor polisi G 8430 CG yang dikendarai korban. Akibatnya, pipi kanan dan dagu Saiful luka sepanjang 20 cm.

Saiful sempat melawan dan menarik rem tangan. Setelah mobil berhenti, korban keluar dari mobil dan ditolong pengendara mobil di belakangnya. Mobil pun dibawa kabur pelaku. Saat ini, korban dirawat di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah, Weleri, Kendal.

Setelah ditangkap, pelaku nekat membacok korban karena terlilit utang. Niat untuk melancarkan aksi kejahatan itu muncul dari Muhammad Sakir.

"Karena utang saya banyak dan saya punya ide untuk melakukan kejahatan dengan harapan nantinya hasil kejahatan akan saya pakai untuk bayar utang," kata Sakir di markas Polres Kendal, Jawa Tengah, Senin (8/6/2015).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal Iptu Fiernando Ardiasyah mengatakan kedua pelaku melakukan kejahatan yang direncanakan. Saat peristiwa terjadi ada petugas Polsek Gemuh yang sedang patroli sehingga pelaku dapat ditangkap.

"Atas kesigapan petugas dalam waktu kurang dari 24 jam para pelaku langsung bisa ditangkap," kata Iptu Fiernando.

Kedua pelaku ditahan di markas Polres Kendal. Keduanya dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.


(TTD)