Polres Kendal Kirim Personel Amankan Pernikahan Gibran-Selvi

Iswahyudi    •    Senin, 08 Jun 2015 15:55 WIB
jokowi mantu
Polres Kendal Kirim Personel Amankan Pernikahan Gibran-Selvi
Polres Kendal ikut amankan pernikahan Gibran-Selvi di Solo, Metrotvnews.com/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Polres Kendal, Jawa Tengah, mengirimkan 45 personelnya untuk mengamankan pernikahan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda di Solo. Mereka bertugas mengawal tamu-tamu penting negara yang menghadiri acara tersebut.

Para personel berasal dari satuan lalu lintas (satlantas), satuan reserse kriminal (satreskrim), satuan Sabhara, dan satuan intelkam. Mereka berangkat ke Solo pada Senin (8/6/2015) siang.

"Personel akan melaksanakan pengamanan dibawah kendali Kapolda dan menjalankan tugas dari hari selasa hingga jumat mendatang," kata Wakapolres Kendal Kompol Guki Ginting usai apel sebelum pemberangkatan 45 orang tersebut.

Ia menjelaskan polisi lalu lintas (Polantas) bertugas di ring tiga. Tugasnya mengatur lalu lintas di area sekitar lokasi pernikahan. Polantas juga bertugas mengatur lalu lintas dan memecah kemacetan.

Anggota Sabhara dan reskrim, katanya, ditempatkan di ring dua. Tugas mereka untuk mengantisipasi pergerakan massa.

"Personil Polres Kendal yang berangkat ke Solo akan bergabung dengan anggota dari polres lain yang juga di-BKO,” imbuh Wakapolres.
 


(RRN)