Hong Kong Keluarkan Siaga Merah Bepergian ke Korsel

Fajar Nugraha    •    Selasa, 09 Jun 2015 11:30 WIB
mers
Hong Kong Keluarkan Siaga Merah Bepergian ke Korsel
Antisipasi MERS di Korea Selatan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Hong Kong: Otoritas Hong Kong mengeluarkan peringatan bepergian ke Korea Selatan (Korsel). "Red alert" atau "siaga merah" ini dikeluarkan terkait kasus wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS).
 
Pejabat Hong Kong Carrie Lam mengatakan, peringatan ini akan dikeluarkan oleh Biro Keamanan. Tewasnya tujuh orang akibat MERS, menjadi pertimbangan utama bagi Hong Kong. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (9/6/2015).
 
Peringatan siaga merah dianggap sebagai ancaman signifikan berdasarkan Pemerintah Hong Kong. Selain itu, peringatan ini berarti mengharuskan warga untuk menjadwal ulang dan menghindari bepergian jika tidak diperlukan.
 
Kementerian Kesehatan Korsel menyebutkan ada delapan kasus barus dari warganya yang terinfeksi MERS. Sementara tujuh lainnya dilaporkan tewas.
 
Sedangkan total jumlah warga yang terinfeksi MERS di Negeri Gingseng itu dilaporkan mencapai 95 jiwa. Angka ini melonjak tajam dari angka awal yang dilaporkan mencapai 23 jiwa.
 
Penyakit MERS pertama kali dideteksi di Arab Saudi. Sejak ditemukan pertama kali, penyakit ini sudah menewaskan lebih dari 400 jiwa. 



(FJR)