Gubernur Jatim Minta Bupati Banyuwangi Fasilitasi Pemulangan Angeline

Amaluddin    •    Kamis, 11 Jun 2015 12:28 WIB
penemuan jenazah angeline
Gubernur Jatim Minta Bupati Banyuwangi Fasilitasi Pemulangan Angeline
Suasana di lokasi penemuan jenazah Angeline di Denpasar, Metrotv

Metrotvnews.com, Surabaya: Keluarga berencana mengebumikan Angeline, 8, di kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur. Lantaran itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta Bupati Banyuwangi Abdulllah Azwar Anas memfasilitasi pemulangan bocah korban penganiayaan di Denpasar, Bali, itu..

Gubernur mendapat informasi Angeline berasal dari Dusun Tulungrejo, Desa Wadungpal, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Namun, saat masih bayi, Angeline diadopsi pasangan suami istri yang bertempat tinggal di Bali.

Lantaran itu, Gubernur meminta Bupati Banyuwangi membantu pemulangan almarhumah ke kampung halamannya. Melalui akun Twitter, Bupati Banyuwangi pun menjawab permintaan tersebut.

"Saya minta Bupati @a_azwarnas untuk memfasilitasi pemulangan jenazah Angeline ke Banyuwangi setelah autopsi tuntas. Saya prihatin *Pakde Karwo*," cuit Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu melalui akun Twitternya @Pakdekarwo1950, Kamis (11/6/2015).

Tak lama berselang, melalui akun @a_azwarnas, Bupati Banyuwangi merespon. Bupati menyatakan siap dan tengah berkoordinasi memulangkan jenazah.

"@Pakdekarwo1950. Siap Pakde, sampun dikoordinasikan dan diurus hari ini juga," balas Anas melalui twitnya.

Pada 16 Mei 2015, Margaret melapor ke polisi dan mengatakan Angeline hilang saat tengah bermain di depan rumah mereka. Peristiwa itu pun menarik perhatian banyak kalangan. Tak hanya polisi, ratusan relawan pun turut mencari Angeline. Mereka menyebar foto Angeline di sudut-sudut kota.

Pada 10 Juni 2015, kabar duka didapatkan. Angeline ditemukan tak bernyawa di halaman belakang rumahnya. Mirisnya, jenazah Angeline ditemukan berada di belakang kandang ayam.

Ag, karyawan yang bekerja di rumah Margaret, ditetapkan sebagai tersangka. Polisi di Bali kini tengah mendalami motif pembunuhan, apakah ada kaitannya dengan kekerasan secara seksual atau penganiayaan.


(RRN)