Jadi Kapolda Metro, Irjen Tito Janji Sering Blusukan

Githa Farahdina    •    Jumat, 12 Jun 2015 16:33 WIB
kapolda
Jadi Kapolda Metro, Irjen Tito Janji Sering <i>Blusukan</i>
Irjen Tito Karnavian. Foto: Muhammad Adimaja/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian punya program pembenahan pelayanan masyarakat. Kapolda yang baru dilantik hari ini itu berjanji akan lebih sering turun ke lapangan.

Blusukan itu agar Tito bisa melihat secara langsung persoalan yang ada di masyarakat. "Kita akan melakukan banyak pembenahan. Saya akan sering turun lapangan," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Prioritas dalam pelayanan masyarakat, tambah Tito, adalah pembenahan lalu lintas di Jakarta yang menjadi persoalan mendasar di Ibu Kota. "Ini menyangkut masalah sistem, kita akan bicarakan dengan Pemda dan stakeholder lainnya apa yang bisa kita lakukan buat langkah short term (jangka pendek) kemudian middle term (jangka menengah) dan long term (jangka panjang)," terang Tito.

Untuk jangka pendek, tambah Tito, anggarannya akan dialokasikan untuk memaksimalkan usaha identifikasi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Tito akan mengirimkan anggotanya di tiap-tiap titik rawan. Namun detailnya, masih akan dibicarakan secara internal.


(KRI)