Sejumlah Aktivis Pemuda Gagas Pembentukan Young Indonesia

Wandi Yusuf    •    Minggu, 14 Jun 2015 22:23 WIB
kepemudaan
Sejumlah Aktivis Pemuda Gagas Pembentukan Young Indonesia
Ketua Umum YOI, Ahmad Sahroni

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pemuda dari beragam latar belakang profesi, politik, suku, agama, dan golongan membentuk Young Indonesia (YOI). Suatu organisasi pemuda yang bertujuan menjadi wadah aspirasi dan tempat berorganisasi bagi seluruh pemuda Indonesia.

Ketua Dewan Pakar YOI, Diaz Hendropriyono mengatakan, pembentukan organisasi ini bertujuan agar para pemuda tetap dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara pasca-Pilpres 2014.

Diaz memastikan sejumlah pemuda yang berada di pemerintahan maupun DPR mengisi YOI. "Selain saya, ada Ahmad Sahroni (Anggota DPR dari Fraksi Nasdem), Moreno Soeprapto (pembalap), dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Artis Tompi dan Lukman Sardi juga bergabung," katanya di sela-sela acara soft launching YOI, di SCBD, Jakarta, Minggu (14/6/2015).

Ketua Umum YOI, Ahmad Sahroni, berharap organisasi kepemudaan ini menjadi tempat berkumpulnya pemuda yang kreatif dalam memberikan kontribusinya untuk Indonesia.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan harapan kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri, untuk bersedia menjadi Dewan Pembina YOI. YOI rencananya akan dideklarasikan pada Agustus 2015.

Menakertrans Hanif Dhakiri mengingatkan peran dan kerja nyata pemuda sangat dibutuhkan oleh negara. Khususnya mengatasi masalah pengangguran di kalangan pemuda yang semakin marak.

"Tak menutup kemungkinan Kemenakertrans akan bekerjasama dengan YOI untuk menciptakan lapangan pekerja bagi pemuda Indonesia," kata Hanif.


(UWA)