Kembali ke Arsenal, Podolski Tak Mau Jadi Cadangan

Krisna Octavianus    •    Senin, 15 Jun 2015 19:59 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
Kembali ke Arsenal, Podolski Tak Mau Jadi Cadangan
Lukas Podolski (Foto: AP/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, London: Lukas Podolski menyatakan bahwa ia akan mencari klub baru jika ia hanya menjadi pelapis di Arsenal pada musim yang akan datang. Mantan pemain Bayern Muenchen itu menegaskan bahwa dirinya tidak ingin menjadi penghangat bangku cadangan di Emirates Stadium.

Pemain yang memenangi Piala Dunia 2014 bersama Tim Nasional Jerman itu akan kembali ke Arsenal setelah gagal menunjukkan performa terbaik selama enam bulan di Inter Milan. Kontrak Podolski bersama The Gunners diketahui baru akan habis pada Juni 2016.

Namun, striker yang fasih menggunakan kaki kiri itu telah mengisyaratkan bahwa ia mungkin tidak akan menjadi pemain Arsenal lebih lama lagi jika ia tidak diberi kesempatan untuk bermain.

"Saya tidak bisa membuat klaim. Saya masih terikat kontrak di Arsenal. Saya belum bicara dengan Arsenal, tapi jika saya kembali saya ingin bermain. Saya tidak akan duduk di bangku cadangan atau di tribun," ujar Podolski.

Kedatangan Alexis Sanchez pada awal musim 2014--2015 menjadi penyebab menit bermain Podolski berkurang. Ia kalah bersaing dengan pemain asal Cile itu dan pada Januari 2015 memilih hijrah ke Inter dengan status pinjaman. (Kicker)


(KRS)