Puas dengan Singel Ramadhan Datang, Tompi Tak Lagi Bikin Lagu Religi

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 19 Jun 2015 16:34 WIB
tompi
Puas dengan Singel Ramadhan Datang, Tompi Tak Lagi Bikin Lagu Religi
Foto: Tompi / Media Indonesia / Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesempatan untuk membuat lagu religi di bulan Ramadan menjadi salah satu keberkahan yang diambil oleh para musisi yang beragama Islam.

Contohnya saja Tompi, dimana singelnya yang berjudul Ramadhan Datang, menjadi singel yang selalu diputar saat bulan Ramadan. Namun bagi Tompi, satu lagu religi tersebut sudah cukup untuknya. Ia pun tidak lagi ingin membuat lagu semacamnya.

"Saya pernah bikin sekitar dua album, walaupun enggak banyak, tapi ada satu singel yang cukup kuat, yang sering diputar yaitu Ramadhan Datang. Tahun ini saya enggak ngeluarin apa-apa, cuma setahu saya dengan lagu saya yang dulu, tahun ini di-review lagi dengan format berbeda," ungkap Tompi saat ditemui di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Keinginannya dalam membuat singel Ramadhan pun dirasa telah tercapai. "Sebenarnya sudah tercapai sih, saya memang membuat lagu Ramadhan Datang itu pengin bikin satu singel Ramadhan yang menjadi satu ikon, jadi setiap Ramadhan lagu itu diputar dan sudah kejadian, saya pikir sudah cukup. Kalau saya bikin lagi belum tentu bisa ngalahin lagu yang itu," jelasnya.

Untuk Ramadan tahun ini, ia pun mengisinya dengan memperbanyak kegiatan kerohanian. Seperti pengajian, serta acara sahur dan berbuka bersama. Untuk acara musik, ia mengaku sedikit menguranginya.

 


(AWP)