Volkswagen Berencana Membangun 10 Pabrik Baru

   •    Senin, 18 Mar 2013 10:00 WIB
Volkswagen Berencana Membangun 10 Pabrik Baru
jasonprahl.com

Metrotvnews.com, Detroit: Volkswagen mengungkapkan rencananya untuk membuka setidaknya 10 pabrik dalam beberapa tahun ke depan. Demikian kabar yang dilansir oleh Detroitnews.

Pengumuman ini disampaikan oleh Volkswagen pertengahan pekan lalu oleh Pimpinan Eksekutif Volkswagen, Martin Winterkorn. Ia menambahkan bahwa 7 dari 10 pabrik yang akan dibangun nanti, berlokasi di China.

Hingga saat ini VW telah memiliki 12 pabrik di China yang membuat Volkswagen menjadi pemain utama di negeri Tirai Bambu. Pabrik-pabrik baru itu nantinya akan dibangun di wilayah barat daya negeri itu.

Volkswagen juga berencana membangun pabriknya di Amerika Serikat, di mana mereka ingin membangun sebuah SUV baru berukuran penuh yang pada dasarnya merupakan versi produksi dari CrossBlue Concept.

Menurut pimpinan produksi Volkswagen Michael Macht, perusahaannya juga akan meningkatkan kapasitas produksinya di pabrik Chattanooga atau membangun satu pabrik di Amerika Serikat.

Yang paling menarik adalah kabar yang disampaikan oleh bos penjualan VW Christian Klinger yang menyatakan bahwa perusahaannya akan meluncurkan 5 model baru yang dikembangkan secara spesifik untuk pasar Amerika Serikat.

Selain itu, Winterkorn mengatakan VW akan mengucurkan investasi sebesar 33 miliar euro di Eropa dalam tiga tahun ke depan. (The Detroitnews)