Direksi BEI Optimistis Jaring 42 Emiten di 2016

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 25 Jun 2015 21:29 WIB
ipo
Direksi BEI Optimistis Jaring 42 Emiten di 2016
Papan IHSG di Bursa Efek Indonesia -- ANTARA FOTO/OJT/Feronike Rumere

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio optimistis bisa menjaring 32-42 emiten baru di 2016. Jumlah itu meningkat dari posisi target 32 emiten di tahun ini.

"Jumlah itu didapatkan dengan membentuk dengan papan pengembangan kedua. Papan pengembangan kedua berisikan emiten yang memiliki prospek di masa depan, seperti emiten dari sektor pertambangan, industri kreatif, dan finansial," kata Tito, ketika ditemui usai RUPST BEI di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Pada tahun ini, lanjut dia, pihaknya tidak akan mengutak-atik target jajaran direksi lama yang telah menetapkan sebanyak 32 emiten. Sebab, target itu merupakan penetapan dan hak dari direksi yang lama.

"Itu kan sayang tidak ikut, manajemen baru tidak akan mengubah target," ungkap dia.

Adapun posisi saat ini ada tujuh emiten yang berminat untuk mencatatkan sahamnya hingga akhir Juni 2015. Serta ada delapan calon emiten yang sedang menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pencapaian itu guna memperoleh target yang baik sampai akhir tahun ini sebanyak 31 emiten.


(AHL)