Tips Untuk Mengatasi Penipisan Rambut

Adi Waluyo    •    Kamis, 25 Jun 2015 23:33 WIB
kecantikan
Tips Untuk Mengatasi Penipisan Rambut
Foto: uk.news.yahoo.com

Metrotvnews.com: Seiring semakin bertambahnya usia, kulit dan rambut lambat laun akan kehilangan elastisitas dan kilaunya. Tak cuma orang lanjut usia yang mengalami penipisan rambut, ini juga bisa terjadi pada orang yang masih muda.

Untuk membantu 'melawan' penuaan kulit, ada berbagai produk perawatan kulit dan obat-obatan di luar sana yang bisa Anda pilih, sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Namun masalah rambutlah yang tampaknya sering menjadi sumber kekhawatiran. Salah satu keluhan yang paling umum baik pria maupun wanita adalah tentang rambut yang mulai menipis.

Jangan menunggu sampai terlambat. Semakin cepat Anda mengambil tindakan, semakin Anda akan mendapatkan keuntungan. Inilah yang dapat Anda lakukan:

- Adalah normal bagi seseorang untuk kehilangan sekitar 100 sampai 120 helai rambut setiap harinya. Namun jika Anda merasa rambut Anda rontok lebih banyak dari itu, sudah waktunya mencari tahu apakah Anda telah memakai produk perawatan rambut yang benar. Gunakan sampo ringan dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner usai keramas.

- Penipisan rambut sering dikaitkan dengan terlalu sering mencuci rambut. Hindari mencuci rambut setiap hari karena akan melepaskan minyak alami rambut sehingga rambut mengalami kekeringan.

- Jangan abaikan saran nenek Anda untuk meminyaki rambut Anda dengan minyak kelapa murni. Minyak kelapa bekerja secara ajaib untuk rambut dan kulit kepala. Ini memelihara dan memperkuat akar dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

- Sayangnya, faktor genetik juga berperan besar dalam penipisan rambut. Jika Anda memiliki masalah ini, yang terbaik adalah untuk mengunjungi trichologist yang akan menempatkan Anda pada rencana pengobatan yang tepat.

- Perubahan hormon juga memainkan peran besar dalam kondisi rambut Anda. Jika Anda menggunakan produk kontrasepsi tertentu, kadang itu bisa mempengaruhi keadaan rambut Anda. Obat-obatan dan penyakit tertentu juga dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan, yang menyebabkan penipisan rambut.

- Lakukan tes darah untuk memeriksa vitamin D. Kekurangan vitamin D dan zat besi juga bisa menyebabkan rambut menipis. (Times of India)


(AWP)