Balap Motor

Febvre Katrol Nama Indonesia di Klasemen MXGP 2015

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 Jun 2015 11:38 WIB
balap motor
Febvre Katrol Nama Indonesia di Klasemen MXGP 2015
Febvre saat berhasil meraih podium pertama. Tarakusuma Indah

Metrotvnews.com, Jakarta: Romain Febvre, pembalap motocross di ajang garuk tanah MXGP berhasil memimpin klasemen sementara. Yang membanggakan adalah Ia menggunakan helm nasional KYT yang merupakan helm produksi lokal yang berarti mengatrol nama Indonesia di mata dunia.

Prestasi yang dicapai Febvre tidak mudah, selain harus adaptasi dengan motor dan sirkuit yang benar-benar baru, pembalap berusia 23 tahun ini juga harus melawan dominasi Antonio Cairoli dan Max Nagl yang notabene sudah menjadi langganan juara dunia MXGP ini.

Sepak terjang Febvre mulai diperhitungkan sejak seri dua di Thailand (8 Maret) yang berhasil meriah posisi ketiga dirace pertama. Ia semakin menunjukkan kemampuannya di seri empat di Italia 19 April, Seri enam di Spanyol 10 Mei dan puncaknya mencetak hattrick podium pertama di sejak seri delapan hingga sepuluh di Perancis 31 Mei, Italia 14 Juni dan Jerman 21 Juni.

Meski begitu, Febvre tetap realistis, karena musim kompetisi MXGP 2015 belum usai. “Masih ada delapan seri lagi yang harus dilalui. Saya akan berusaha terus konsisten untuk merebut poin,” tegas pembesut Yamaha YZ450FM ini.

Dengan hasil ini, tentunya PT Tarakusuma Indah sebagai produsen helm KYT boleh berbangga karena pembalap yang didukungnya berhasil meraih prestasi memuaskan. "Helm ini sangat ringan dibanding dengan produk lama yang saya gunakan. Apalagi desain yang sangat ergonomis membuat saya nyaman memakainya,” beber Febvre lagi.


(UDA)