Si Dia Gagal Mencapai Klimaks? Mungkin Ini Sebabnya

   •    Jumat, 26 Jun 2015 18:37 WIB
seks
Si Dia Gagal Mencapai Klimaks? Mungkin Ini Sebabnya
Pria tak sampai klimaks mungkin karena stres. (Foto:gosipmama.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi pasutri, bercinta tentu menjadi kesenangan tersendiri. Namun, bagaimana jika kegiatan bercinta tersebut tidak mencapai klimaks? Ya, Anda sebagai wanita mungkin akan merasa tidak puas dan bahkan menganggap bahwa pasangan Anda tidak hebat di ranjang.

Lalu apa yang menyebabkan si dia tidak bisa mencapai klimaks saat bercinta?

Dia stres

Pria terkadang merasa kurang tertarik untuk melakukan hubungan seks lantaran ada beberapa hal yang mengganggu pikiran mereka. Mungkin stres karena masalah keuangan, keluarga, atau mungkin masalah pekerjaan ternyata sangat mempengaruhi kehidupan seks sehingga tidak bisa mencapai klimaks.

"Keuangan adalah masalah keluarga. Jika dia terlalu cemas terhadap kehidupan, ini dapat mengganggu klimaks," kata Fran Walfish.

Kecemasan saat bercinta

Pria akan menjadi cemas ketika mereka tidak mampu mempertahankan ereksi dan menyenangkan pasangan mereka. kekhawatiran ini pada akhirnya akan mengganggu respon fisiologis tubuh. Untuk itu Anda tak boleh egois dan buat dia selalu merasa santai jika Anda menginginkan kegiatan bercinta Anda berjalan dengan mulus.

Dia takut Anda hamil

Meski telah menikah, tidak semua pasangan memutuskan untuk langsung memiliki anak. Ketakutan inilah yang pada akhirnya membuat performa di ranjang tidak maksimal dan tidak mencapai klimaks. Atau bisa jadi, dia memiliki pengalaman kelam di masa lalu.

"Jika seorang pria takut menghamili pasangannya, mungkin mereka telah menggunakan perlindungan di masa lalu dan gagal sehingga mereka tidak mempercayai orgasme," kata Greer.

Dia terlalu over terhadap Anda

Greer mengatakan, pria yang tidak menginginkan klimaks, itu bukan karena Anda tidak menarik bagi mereka. Justru sebaliknya, dia mungkin melihat Anda terlalu menarik sehingga membuat mereka takut untuk terlalu intim dengan Anda.

Dia mengkonsumsi obat anti depresi

Tidak mencapai klimaks juga bisa disebabkan lantaran si dia mengonsumsi obat-obatan tertentu, salah satunya yakni obat anti-depresi. "Jika dia mengonsumsi obat anti-depresi, ini bisa saja menimbulkan gangguan pada kemampuannya untuk klimaks," kata Greer.

Dia memiliki masalah medis

Berbagai masalah medis seperti tiroid, diabetes, masalah prostat, cedera fisik adalah berbagai kondisi medis yang dapat mempersulit orgasme, kata Greer. Jika itu terjadi, segera pergi ke dokter untuk mencari solusi terbaik. Jika terjadi berulang-ulang, itu artinya Anda perlu melakukan tes untuk melakukan penyembuhan. Anda juga perlu terbuka dan jujur dengan apa yang Anda rasakan. (Ningtriasih/womenshealthmag)


(LOV)