MotoGP Belanda

Akui Tampil Buruk, Lorenzo Puas Finis di Urutan Ketiga

Patrick Pinaria    •    Minggu, 28 Jun 2015 08:15 WIB
motogp 2015
Akui Tampil Buruk, Lorenzo Puas Finis di Urutan Ketiga
Jorge Lorenzo (Foto: AP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Jorge Lorenzo gagal meraih kemenangan pada balapan MotoGP Belanda yang digelar pada Sabtu 27 Juni. Ia harus puas finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 41 menit 8,613 detik.

Lorenzo mengaku cukup puas melihat hasil ini. Ia bahkan merasa pantas bisa finis di urutan ketiga, mengingat ia start di urutan kedelapan pada balapan ini.

"Saya tahu saya memiliki situasi yang sulit pada balapan ini. Tapi, untungnya, saya membuat awal yang baik dan tampil baik di tikungan pertama. Di pertengahan lap, saya sukses menyalip ke peringkat ketiga. Mulai dari itu, saya terus menjaga konsentrasi untuk mengejar Valentino dan Marc," ujar Lorenzo.

"Saya mencoba itu, tapi saya terlalu banyak kehilangan kans dalam beberapa sektor. Saya masih banyak melakukan kesalahan. Pada balapan kali ini, saya memang tidak kompetitif dan tampil lebih buruk dari biasanya," tambahnya.

"Marc Marquez tampil baik pada akhir pekan ini dan Valentino benar-benar kompetitif sejak latihan pertama. Saya lebih lambat dari mereka," papar Lorenzo.

Lorenzo sebetulnya tampil cukup impresif pada awal-awal balapan. Mengawali balapan di urutan kedelapan, juara dunia dua kali itu sukses melesat ke peringkat ketiga di pertengahan lap pertama. Sayangnya, Lorenzo tak mampu mengejar Rossi dan Marquez yang sedang bersaing sengit memperebutkan urutan pertama. (Crash)


(PAT)