STMJ Barbel Patut Dicoba sebagai Kiat Kuat Puasa

Aditya Mahatva Yodha    •    Minggu, 28 Jun 2015 17:11 WIB
ramadan 2015
STMJ Barbel Patut Dicoba sebagai Kiat Kuat Puasa
Penjual STMJ Barbel di Malang, Jawa Timur. Foto: MTVN/Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Aktivitas padat saat Ramadan perlu diimbangi dengan kebutuhan gizi seimbang. Agar tubuh tetap prima, tak ada salahnya mencoba minuman khas Malang, Jawa Timur, yakni Susu, Telur, Madu dan Jahe Barbel.

Nah, STMJ mungkin banyak tersedia di kedai-kedai di seluruh penjuru kota. Tapi, STMJ Barbel menggunakan bahan telur bebek angon atau telur bebek yang dihasilkan dari bebek peliharaan di sungai pinggir sawah.

"Jadi, bebas obat-obatan kimia," ujar Purnomo, penjual STMJ Bebek Angon, di Stand Pasar Waringin Baru Gedog Wetan, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, baru-baru ini.

Harganya pun bervariasi. Untuk satu gelas susu segar dihargai Rp4ribu, susu plus madu atau susu plus jahe Rp5 ribu, STMJ Rp10 ribu, dan STMJ plus ginseng dihargai Rp12 ribu. Dalam semalam, Purnomo berhasil menjual 12 liter susu dan 30 butir telur bebek angon.

"Kalau telur bebek angon saya rutin bawa 30 butir. Kadang ada yang suka pakai dua atau telur untuk menjaga kekuatan tubuh," pungkas Purnomo, mantan pegawai honorer di lingkungan TNI AL Surabaya tersebut.


(UWA)