Pesawat Hercules Jatuh

Evakuasi Korban Jatuhnya Hercules C-130 Terkendala Pencahayaan dan Kerumunan Warga

Meilikhah    •    Selasa, 30 Jun 2015 21:40 WIB
hercules jatuh di medan
Evakuasi Korban Jatuhnya Hercules C-130 Terkendala Pencahayaan dan Kerumunan Warga
Pesawat Hercules C-130 A-1310 milik TNI AU jatuh menimpa pemukiman warga di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015). (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Medan: Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan masih terus berlangsung. Tim gabungan TNI, POlri, Basarnas, dan BPBD Sumatera Utara mendapat kesulitan saat melakukan evakuasi korban dari lokasi kejadian.

"Kendala saat ini yang dihadapi tim gabungan adalah pencahayaan dan warga yang terus berdatangan untuk melihat lokasi jatuhnya pesawat," ucap Risti Ayu, melalui laporannya kepada Metro TV, Selasa (30/6/2015).

Menurut Risti, hingga kini sudah ada 74 kantong jenazah yang berhasil dikumpulkan oleh tim evakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat. Kantong-kantong jenazah itu langsung dikirimkan ke RSUP Adam Malik Medan untuk dilakukan identifikasi.

Sementara itu, Ketua tim Disaster Victim Identification, Kombes Pol Setyo Purwanto membenarkan sudah ada 74 kantong jenazah yang ia terima bersama tim. Dari 74 kantong tersebut terdiri dari 70 kantong berisi jenazah dan 4 kantong lainnya berisi potongan tubuh korban.

"Sementara ini kami sudah berhasil mengidentifikasi 70 jenazah yang terdiri dari 39 jenazah laki-laki dan 24 jenazah perempuan. Selebihnya belum teridentifikasi," kata Setyo.


(MEL)