MSI Tambahkan Port USB 3.1 ke 4 Motherboard Miliknya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 01 Jul 2015 19:44 WIB
msi
MSI Tambahkan Port USB 3.1 ke 4 Motherboard Miliknya
Perbandingan kecepatan transfer data dari USB 3.1, USB 3.0 dan USB 2.0.

Metrotvnews.com: MSI mengumumkan bahwa empat motherboard miliknya telah dilengkapi dengan ASMedia USB 3.1 controller. Keempat motherboard tersebut adalah X99A dan Z97A yang merupakan motherboard berbasis Intel dan 990FXA dan 970A yang merupakan motherboard untuk prosesor AMD.

ASMedia ASM1142 merupakan USB 3.1 controller pertama yang telah mendapatkan sertifikasi secara resmi dari organisasi USB-IF. Port USB 3.1 ini memungkinkan kecepatan transfer data yang super cepat hingga 10Gb/detik. Kecepatan ini dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan USB 3.0.

Selain menambahkan port USB 3.1 Type-A, MSI juga menambahkan port USB 3.1 Type-C. Alasan MSI untuk menambahkan port ini adalah karena USB Type-C dirasa akan menjadi standar di masa depan. Dengan menanamkan port ini pada motherboard yang ada sekarang, MSI berharap para penggunanya tidak perlu khawatir akan ketinggalan zaman.

Sementara itu, dua motherboard MSI, Z97A SLI Krait Edition dan Z97A PC Mate juga sudah mendukung penggunaan Intel prosesor generasi kelima.

Inilah informasi lengkap mengenai port yang dimiliki oleh motherboard MSI.




(ABE)