Bareskrim Periksa Dua Anggota DPRD DKI Jakarta

Krisiandi    •    Kamis, 02 Jul 2015 11:49 WIB
korupsi ups
Bareskrim Periksa Dua Anggota DPRD DKI Jakarta
Bareskrim. Foto: BBC

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri memeriksa dua anggota DPRD DKI Jakarta. Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Alex Usman dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di sekolah-sekolah di DKI Jakarta.

"Untuk kasus UPS dengan tersangka AU hari ini diperiksa saksi dari Anggota DPRD Provinsi DKI sebanyak dua orang," kata Kepala Biro Penerangan Hukum Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto kepada Metrotvnews.com, Kamis (2/6/2015).

Sayangnya Agus enggan menjabarkan siapa dua anggota DPRD yang diperiksa. 

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan Alex Usman selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) Suku Dinas Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Barat dan Zainal Soleman (kini menjabat Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta) selaku PPK Sudin Dikmen Jakarta Pusat sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan UPS di sejumlah sekolah.
 
Zainal dan Alex dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 UU Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 51 ayat (1) ke 1 KUHP.


(KRI)