Pria Australia Kritis Usai Diserang Ikan Hiu

Willy Haryono    •    Kamis, 02 Jul 2015 12:04 WIB
satwa
Pria Australia Kritis Usai Diserang Ikan Hiu
Sejumlah orang berenang di sebuah pantai di kota Newcastle, New South Wales, Australia, 17 Januari 2015, walaupun terdapat tanda peringatan bahaya serangan ikan hiu. AFP / PETER PARKS

Metrotvnews.com, Ballina: Seorang Seorang pria diserang ikan hiu di perairan timur Australia, Kamis (2/7/2015). Lokasi kejadian berdekatan dengan tempat tewasnya seorang warga Jepang yang juga diserang hiu pada awal 2015. 

Tim penyelamat bergegas ke lokasi setelah mendapat laporan pria 25 tahun diserang hiu di Ballina, lokasi pantai populer sekitar 187 kilometer dari wilayah selatan Brisbane. 

"Kami menerima panggilan terkait pria 25 tahun yang digigit hiu di Lighthouse Beach," ucap juru bicara jasa ambulanse New South Wales kepada AFP

"Sebuah helikopter dan tim medis berada di lokasi. Sepertinya dia digigit di bagian kaki," sambung dia.

Kondisi korban belum diketahui pasti, namun sejumlah laporan media lokal menyebutnya kritis. 

Pada Februari, pria Jepang Tadashi Nakahara, 41, tewas setelah mengalami luka akibat gigitan hiu di bagian kaki. 

Hiu adalah hewan yang banyak ditemukan di perairan Australia. Perenang maupun peselancar di Negeri Kanguru sudah beberapa kali berhadapan dengan hewan buas itu pada 2015. Serangan terbaru terjadi di Adelaide pada April lalu.

Sejumlah pakar menyebut serangan di perairan Australia semakin sering terjadi karena meningkatnya popularitas olahraga air.



(WIL)