Hotman Berjanji Ubah Pasal yang Dituduhkan ke Agus

Arnoldus Dhae    •    Kamis, 02 Jul 2015 15:25 WIB
penemuan jenazah angeline
Hotman Berjanji Ubah Pasal yang Dituduhkan ke Agus
Pengacara Agustinus Tai, Hotman Paris Hutapea. Foto: Ant/Vitalis Yogi Trisna.

Metrotvnews.com, Denpasar: Hotman Paris Hutapea berjanji akan berjuang agar pasal yang menjerat kliennya Agustinus Tai bisa diubah. Hotman berharap Agus tidak menjadi tersangka pembunuh Angeline, seperti tersangka Margriet Megawe.

"Kita pelajari BAP yang terakhir. Dia hanya membantu menguburkan korban. Dia itu bukan pembunuh, tetapi hanya disuruh menguburkan korban. Jadi pasalnya juga akan berubah," ujar Hotman saat ditemui di Denpasar, Kamis (2/7/2015). 
Hari ini Hotman dan tim sengaja datang ke Bali untuk menemui kliennya. Pagi tadi ia ke Mapolda Bali. Di sana ia tidak bisa bertemu Agus karena kliennya dibawa ke Polres Kota Denpasar. Ia pun menyusul ke Polres Kota Denpasar.

Hotman belum menjelaskan secara detil pasal apa yang akan diubah untuk menjerat tersangka Agus. "Kita percayakan saja pada para penyidik yang bekerja saat ini," ujar Hotman. 

Hotman tidak peduli rencana kuasa hukum Margriet, Hotma Sitompul, yang hendak menggugat praperadilan penetapan tersangka pembunuhan klien mereka. "Semua orang kalau disangka pasti akan menyangkal karena ancamannya seumur hidup wajar kalau dia menyangkal," ucap Hotman. 

Margriet yang tak lain ibu angkat Angeline menjadi tersangka utama pembunuhan bocah delapan tahun itu. Kasus ini ditangani Polres Kota Denpasar. Margriet juga menjadi tersangka kasus penelantaran anak oleh Polda Bali. 

Agus yang tak lain pembantu di rumah Margriet berulangkali menyatakan bukan pembunuh Angeline. Ia hanya disuruh menguburkan bocah malang itu. Jenazah Angeline ditemukan di belakang rumah Margriet pada 10 Juni lalu.


(DOR)