Kerja Sama dengan Garuda, Kemendag Percepat Ekspor

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 02 Jul 2015 20:03 WIB
kementerian perdagangan
Kerja Sama dengan Garuda, Kemendag Percepat Ekspor
Ilustrasi Garuda Indonesia. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel berharap proses ekspor menjadi cepat ketika bekerja sama dengan menggunakan fasilitas dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kerja sama itu dibentuk dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antar kedua belah pihak.

Dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Rachmat yakin proses pengiriman barang akan lebih cepat dan tepat waktu. Tidak seperti dengan kapal layar yang bisa memakan waktu lama.

"Dengan Garuda pelayanan jadi cepat karena lewat udara," ujar Rachmat Gobel ketika ditemui di gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Rachmat mengatakan dengan pelayanan cepat dari Garuda Indonesia, produk yang dibutuhkan pengiriman cepat akan lebih mudah prosesnya. Hal ini lantaran dia aktif dalam mengikuti berbagai macam pameran.

"Karena kita ikut aktif pameran-pameran, ini bisa memberikan kemudahan kepada peserta pameran dan produk-produk yang misalnya dibutuhkan lebih cepat pengirimnya," kata dia.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan kerja sama ini merupakan wujud komitmen Garuda untuk mendukung prorgram Pemerintah. Ia melihat adanya kesamaan misi antara Garuda dan Kemendag untuk dapat memajukan perekonomian Indonesia.



(SAW)