Debu Gunung Raung Berkurang, Jetstar Buka Kembali Penerbangan ke Bali

Fajar Nugraha    •    Jumat, 03 Jul 2015 14:40 WIB
gunung raung
Debu Gunung Raung Berkurang, Jetstar Buka Kembali Penerbangan ke Bali
Pesawat Jetstar kembali aktifkan penerbangan ke Bali (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Perth: Maskapai Australia, Jetstar, yang sempat menghentikan penerbangan ke Bali karena ancaman debu Gunung Raung kembali mengaktifkan jadwal penerbangannya.

Jetstar sebelumnya memutuskan untuk menghentikan sementara penerbangan itu, karena dianggap tidak aman. Namun pada Jumat (3/7/2015), Jetstar sudah mengaktifkan rute ke Bali.

"Jetstar akan mengaktifkan kembali penerbangan ke Bali hari ini," ujar pihak maskapai, seperti dikutip Guardian, Jumat (3/7/2015).

"Kami menyesali dampak pembatalan penerbangan yang dialami penumpang, terutama di saat periode libur sekolah. Tetapi kami harus tetap mendahulukan keamanan," lanjutnya.

Beberapa penerbangan dari dan menuju Bali dibatalkan pada Kamis (2/7/2015). Volcanic Ash Advisory Centre (VAAC) mengumumkan bahwa level bahaya debu vulkanik yang diakibat Gunung Raung saat ini sudah diturunkan, dari kode merah ke kode oranye.

Sebelumnya akibat pembatalan ini, sembilan jadwal penerbangan pada Kamis dan Jumat terkena imbas. Pihak Jetstar mengatakan, penumpang akan diberikan pilihan layanan alternatis sebagai ganti pembatalan penerbangan.

Untuk saat ini Jetstar akan mengkaji pilihan untuk menambah penerbangan agar penumpang bisa bergerak dengan cepat.

 


(FJR)