Gelar Operasi Ketupat, Polda Metro Jaya Terjunkan 6.600 Personel

Al Abrar    •    Jumat, 03 Jul 2015 16:26 WIB
ramadan 2015
Gelar Operasi Ketupat, Polda Metro Jaya Terjunkan 6.600 Personel
Irjen Pol Tito Karnavian----MI/Marcel

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menerjunkan 6.600 lebih personel dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2015. Mereka diturunkan dalam rangka pengamanan jelang dan pasca-Lebaran.

"Jumlah personel 6.600 lebih untuk Operasi Ketupat Jaya 2015, tapi kalau dinamika meningkat kita akan tambahkan personel dan saya yakin rekan-rekan dari Pemda dan TNI juga siap mendukung operasi ini termasuk dari stake holders yang lain," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Tito mengatakan, operasi Ketupat Jaya 2015 akan digelar mulai 10 Juli hingga 25 Juli. Namun cipta Kondisi sudah dilakukan sejak saat ini.

Operasi ketupat yang digelar polda, kata Tito, nantinya juga bekerja sama dengan polres dan polsek dan juga melakukan pengamanan di pasar-pasar dan jalur mudik.

"Kita juga akan mengamankan tempat-tempat rawan seperti pasar karena pasar menjelang lebaran akan ramai dikunjungi banyak masyarakat, nanti saya akan cek pos-pos pantau," ungkap Tito.

Polda, kata Tito, juga melakukan kesiapan menstabilisasikan harga dan mengamankan stabilisasi harga sembako di pasar.

"Operasi Pasar dari pusat dan pertanian kita amankan, distribusi barang dan sembako, termasuk kemungkinan melakukan penyelidikan terhadap spekulan penimbunan yang dapat menimbulkan gejolak harga," ungkap Tito.


(TII)