Wimbledon 2015

Nadal: Saya Adalah Pecundang

Krisna Octavianus    •    Jumat, 03 Jul 2015 18:23 WIB
wimbledon 2015
Nadal: Saya Adalah Pecundang
Dustin Brown (kiri) dan Rafael Nadal (kanan) (Foto: AP/Pavel Golovkin)

Metrotvnews.com, Wimbledon: Rafael Nadal menyebut kekalahan dirinya dari Dustin Brown di babak kedua ajang Wimbledon sebagai momen terburuk dalam kariernya. Ini merupakan hasil memalukan keempat kalinya secara beruntun di ajang All England Cup bagi Nadal.

Nadal disingkirkan oleh petenis kualifikasi peringkat 102 dunia itu dalam laga empat set dengan skor 7-5, 3-6, 6-4, dan 6-4. Hasil ini juga membawa Brown lolos ke babak ketiga.

Petenis Spanyol yang menjadi unggulan ke-10 di turnamen, mengatakan bahwa dirinya memang tampil kurang baik. Ia mengaku tampil buruk dan layak kalah dari Brown.

"Saya sebenarnya siap untuk kompetisi ini. Saya kalah dan jelas ini adalah saat yang buruk bagi saya," ujar Nadal.

"Saya harus terus berjalan dan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk mengubah semua itu menjadi dinamis. Saya adalah seorang pecundang yang baik. Saya selalu menerima. Saya tidak senang, tapi saya menerima bahwa saya tidak cukup baik," sesalnya.

Di sisi lain, petenis tunggal putra unggulan lainnya seperti Andy Murray, Stanislas Wawrinka, dan Rodger Federer berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan lawan-lawannya. (Sportsmole)


(KRS)