NintendoMulai Buat Nintendo NX Bulan Oktober 2015

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 05 Jul 2015 12:48 WIB
nintendo
NintendoMulai Buat Nintendo NX Bulan Oktober 2015
Nintendo khawatir ide konsol terbarunya akan dicuri oleh Sony dan Microsoft

Metrotvnews.com: Setelah menahan diri dan tak mengumumkan apa pun mengenai konsol terbarunya di pameran E3 2015 kemarin, Nintendo baru-baru ini dikabarkan akan mulai mencoba memproduksi konsol generasi terbarunya, Nintendo NX pada bulan Oktober mendatang. Sementara itu, produksi massalnya akan dimulai pada bulan Mei atau Juni tahun depan dan akan dirilis pada bulan Juli 2016 mendatang.

Menurut Digitimes, Nintendo NX merupakan konsol yang sangat sitimewa bagi Nintendo. Saking istimewanya, Nintendo sempat mengatakan bahwa mereka khawatir Sony dan Microsoft akan mencuri ide dari Nintendo NX. Hingga saat ini, informasi mengenai konsol terbaru Nintendo tersebut pun masih jarang sekali ditemukan. Tidak hanya itu, Nintendo juga tak memberikan informasi apa pun mengenai konsol terbarunya tersebut pada pameran E3 2015 kemarin.

Nintendo menargetkan penjualan sebanyak 20 juta unit Nintendo NX pada tahun pertama perilisannya. Angka tersebut tentunya sangatlah besar dan hal tersebut memunculkan persepsi bahwa Nintendo NX merupakan konsol yang benar-benar istimewa.

Nintendo memang tengah terombang-ambing saat ini. Konsol WiiU mengalami penjualan yang tidak baik, yaitu hanya sebanyak 9,5 juta unit hingga saat ini. Angka tersebut merupakan terburuk sepanjang sejarah industri game konsol. (TweakTown)


(ABE)