Ini Dia Kakek Buyut PlayStation Buatan Sony dan Nintendo

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 05 Jul 2015 14:25 WIB
games
Ini Dia Kakek Buyut PlayStation Buatan Sony dan Nintendo
Bentuk dari konsol prototype PlayStation

Metrotvnews.com: Siapa yang tak mengetahui Nintendo dan PlayStation? Kedua konsol tersebut merupakan pemain besar dalam industri game yang masih bersaing dengan ketat hingga saat ini.

Namun tahukah Anda bahwa Nintendo dan Sony sempat bekerjasama membuat sebuah konsol pada akhir tahun 90-an? Konsol tersebut merupakan prototipe PlayStation yang hanya dijual sebanyak 200 unit.

Sayangnya, kerja sama tersebut tak berlangsung lama. Nintendo akhirnya fokus pada pengembangan konsol N64 dan Sony mulai mengembangkan konsol PlayStation pertama.

Konsol Nintendo PlayStation tersebut pun tenggelam, dan kini menjadi salah satu barang antik yang tidak dimiliki semua orang. Konsol Nintendo PlayStation tersebut memiliki bodi yang mirip dengan konsol Super Nintendo Entertainment System dan menggunakan kombinasi CD dan cartidge untuk media game.

Desainnya pun terlihat seperti kombinasi PlayStation pertama namun lebih gemuk, dan memiliki kontroler khas Nintendo. Jika Anda masih penasaran, berikut adalah foto dari konsol tersebut yang diambil salah seorang pegawai Nintendo yang sempat memiliki konsol tersebut:
(TweakTown)





 


(ABE)