Hamilton Menang Berkat Insting yang Tepat

Kautsar Halim    •    Minggu, 05 Jul 2015 23:20 WIB
f1
Hamilton Menang Berkat Insting yang Tepat
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di GP Inggris (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Northamptonshire: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menjuarai ajang GP F1 Inggris, Minggu 25 Juli. Kemenangan tersebut diakuinya merupakan momen paling baik sepanjang karier karena prediksi terhadap kondisi cuaca sangat tepat. Khususnya, ketika ia mengambil keputusan menuju pit stop.  
 
Hamilton mengukuhkan diri sebagai yang tercepat di tanah kelahirannya sendiri ketika menyelesaikan 52 lap dalam tempo 1 jam 31 menit 27.729 detik. Di akhir balapan, ia sempat dihadapkan dengan pilihan sulit karena cuaca mendung yang membuatnya harus mengganti ban.

Namun, berkat instingnya yang kuat dalam memprediksi cuaca dan kerja sama tim yang baik, Hamilton pun mampu melewati tantangan tersebut dengan baik. Bannya mampu diganti dengan cepat dan Hamilton pun mampu melesat makin cepat.

"Saya beritahu saja, kemenangan ini adalah yang terbaik sepanjang karier F1 saya. Pasalnya, saya bisa mengambil keputusan dengan tepat. Saya bisa merasakan cuaca bakal makin buruk dan saya juga tahu ban depan saya mulai kehilangan temperatur. Hal tersebut pasti sangat sulit jika anda sedang memimpin balapan yang tentunya sangat berisiko jika menuju pit stop," ujar Hamilton seusai balapan.

"Ditambah lagi, ketika saya minta pit stop seluruh montir malah menyebutkan ban depan saya masih oke. Tapi, akhirnya ketika saya bersikeras ban tersebut harus diganti, para montir pun menjalankan tugasnya dengan baik dan akhirnya saya bisa melaju lebih kencang," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, artinya Hamilton sudah tiga kali menjuarai GP F1 Inggris. (crash)


(KAU)