Mobil Baru

Jangan Berharap Mazda MX-5 Miata Punya Performa Tinggi!

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 06 Jul 2015 13:08 WIB
mobil baru
Jangan Berharap Mazda MX-5 Miata Punya Performa Tinggi!
Mazda MX-5 Miata, sport roadster yang tampil ciamik, namun kekuatannya bukan performa tinggi. Autoguide

Metrotvnews.com: Berbicara kepada Top Gear di acara Goodwood Festival of Speed, yang berlangsung pada 25-28 Juni lalu di Sussex, Inggris, Nobuhiro Yamamoto Manajer Program MX-5 menegaskan, bahwa Miata berorientasi sebagai mobil harian yang digunakan untuk bekerja.

“Sangat penting untuk tidak terpaku pada kecepatan, tapi lebih kepada pengalaman dan perasaan mengemudi. Hal itu lebih penting dari pada power mobil. Artinya penguatan Miata bukan di power, namun memang untuk memberikan pengemudi opsi terbaik untuk mengendara,” kata Yamamoto.

Ini berarti tidak akan tersedia mesin tambahan untuk Mazda MX-5 Miata dalam waktu dekat ini. Roadster baru yang akan dipasarkan di Amerika ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder, yang meghasilkan tenaga 155 daya kuda dan torsi 148 lb-ft.

Meskipun banyak rumor beredar tentang Mazda MX-5 Miata baru yang katanya akan menggunakan turbocharged, Yamamoto menegaskan, bahwa Miata tidak menggunakan turbo, dan hanya menggunakan mesin standar yang bagus untuk jenis mobil ini.

“Mungkin Mazda nanti akan menggunakan mesin generasi rotary, saya ingin melihat yang baru dan saya punya RX-8 sendiri, sementara ini saya tidak dapat berbicara tentang departement lain, itu bukan berarti tidak akan menghasilkan mobil bermesin rotary di masa depan,” tutup Yamamoto.


(UDA)