Peneror Penyidik KPK Diduga Dua Orang

Damar Iradat    •    Selasa, 07 Jul 2015 14:53 WIB
teror
Peneror Penyidik KPK Diduga Dua Orang
Ilustrasi penyidik KPK. Foto: Widodo S Jusuf/Antara

Metrotvnews.com, Bekasi: Kabag Humas Polresta Bekas AKP Siswo menuturkan, kepolisian masih mencari pelaku teror di rumah penyidik KPK, Afif Julian Miftah. Dari hasil penyelidikan, pelaku teror diduga berjumlah dua orang.

Dua orang ini adalah yang menyimpan kotak yang diduga bom di depan rumah Afif. Aksi keduanya terekam kamera pengintai (CCTV). Polisi juga telah mengantongi ciri-ciri kedua orang itu. 

"Sekarang kasusnya masih diselidiki, tapi\ dari pemantauan CCTV ketahuan pelakunya ada dua," kata AKP Siswo, Selasa (7/7/2015).

Meski telah mendapatkan ciri-ciri pelaku teror penyidik Afif, polisi enggan membeberkannya kepada media.

"Ciri-cirinya sudah kami kantongi, tapi tidak bisa disebutkan, karena untuk kepentingan penyelidikan," jelasnya.

Orang tak dikenal mengirim benda mirip bom ke rumah Afif di Kelurahan Cikunir, Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi, Minggu 5 Juli malam.

Benda mirip bom tersebut adalah sebuah kotak berisi kabel yang dililit lakban ditemukan di depan pagar rumah Afif. Karena diduga berbahaya, pemilik rumah melaporkan temuan benda itu ke polisi.

Wakapolres Bekasi Kota AKBP Asep Edi Suheri mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya benda tersebut sekitar pukul 23.04 WIB. Tim Gegana sudah memeriksa lokasi dan memastikan benda tersebut tidak berbahaya.


(KRI)