Dian HP: Musik Anak Indonesia Sedang Mati Suri

Nia Deviyana    •    Rabu, 08 Jul 2015 12:06 WIB
musik indonesia
Dian HP: Musik Anak Indonesia Sedang Mati Suri
Foto: Dian HP/ Metrotvnews.com / Nia Deviyana

Metrotvnews.com, Jakarta: Lesunya bisnis musik di Indonesia berdampak pada produksi musik anak Indonesia. Berbeda dengan era 90-an, musik untuk anak di era sekarang, bisa dikatakan langka.

Hal tersebut, dikatakan penata musik Dian Hadipranowo, yang lebih dikenal dengan Dian HP. "Musik anak Indonesia sekarang lagi mati suri," ujarnya saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (8/7/2015).

Banyaknya kendala, terutama di bidang penjualan, menjadi alasan mengapa hanya ada segelintir orang saja yang masih mau berjuang untuk memproduksi musik anak.

"Outlet untuk menjual sedikit sekali. Jangankan musik anak-anak, musik dewasa saja sedang pontang-panting berjuang menjual karyanya," ujar penata musik yang sering mengiringi konser penyanyi terkenal ini.

Melihat kondisi tersebut, Dian mengaku prihatin. Ia pun memberi kontribusi untuk membangkitkan kembali lagu anak, dengan memproduksi lagu berjudul Lagu Untuk Ibu. "Daripada ikut protes lagu anak langka, mending saya buat," pungkasnya.


(AWP)