Liverpool Akhiri Kontrak Manquillo Lebih Cepat

Hilman Haris    •    Rabu, 08 Jul 2015 16:29 WIB
bursa transfer pemain
Liverpool Akhiri Kontrak Manquillo Lebih Cepat
Javier Manquillo ketika memperkuat Liverpool pada 2014--2015 (OLLY GREENWOOD / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Javier Manquillo bergabung dengan Liverpool pada 2014 dengan status pinjaman selama dua tahun. Namun karena kurang memberikan kontribusi untuk tim pada 2014--2015, kontrak Manquillo diakhiri lebih cepat oleh Liverpool.  Jelang kompetisi 2015--2016 dibuka, Manquillo akhirnya kembali ke Atletico Madrid.

"Kesepakatan awal menyebut Manquillo akan berada di Liverpool selama dua musim. Tapi, ia kontrak itu direvisi. Manquillo tidak akan memenuhi musim keduanya sebagai pinjaman di Liverpool," lansir situs resmi Atletico. 

Liverpool sebetulnya memiliki opsi untuk mempermanenkan status Manquillo setelah satu tahun di Anfield. Tapi, opsi itu tidak diambil oleh pelatih Liverpool, Brendan Rodgers karena Manquillo hanya mencetak dua assist usai tampil 19 kali di berbagai ajang pada 2014--2015. 

Manquillo tidak lantas menjadi bagian dari skuat inti Atletico usai hengkang dari Liverpool. Untuk musim 2015--2016, Atletico kemungkinan besar akan meminjamkan Manquillo ke klub lain. 

"Manquillo tidak akan bergabung dengan pramusim yang dijalani Atletico. Dia diberi izin untuk mencari klub baru dan hengkang dengan status pinjaman," demikian pernyataan Atletico. (ESPN)


(HIL)