Wimbledon 2015

Berteriak di Atas Lapangan, Djokovic Minta Maaf

Patrick Pinaria    •    Rabu, 08 Jul 2015 17:24 WIB
wimbledon 2015
Berteriak di Atas Lapangan, Djokovic Minta Maaf
Novak Djokovic (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, London: Petenis Serbia Novak Djokovic sempat meluapkan kekesalan ketika berlaga pada babak 16-besar kontra petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, Selasa 7 Juli. Raja tenis dunia itu secara mengejutkan berteriak di atas lapangan.

Teriakan Djokovic terjadi ketika sedang memperebutkan satu poin pada game keenam di set kelima. Pada game tersebut, juara bertahan Wimbledon itu sedang tertinggal dari Anderson 2-3 dalam kedudukan 30-30.

Teriakan Djokovic ternyata mengejutkan salah satu ball girl. Teriakan itu dianggap membuat konsentrasi ball girl terganggu.

Sadar dengan perbuatannya, Djokovic pun menyesal. Ia lantas melontarkan permintaan maaf seusai pertandingan.

"Saya minta maaf. Saya tidak bermaksud menakutinya. Mungkin ia takut karena teriakan saya. Ia memang berada di dekat saya ketika itu. Saya pasti mencoba untuk meminta maaf kepadanya jika memang salah," ujar Djokovic.

"Pada set kelima, saya memang sangat frustrasi dan merasa tegang. Saya tidak bisa memanfaatkan peluang hingga game ke-11, di mana ia akhirnya membuat dua kesalahan ganda. Saya membuat beberapa hasil yang baik dari sisi forehand. Itu sudah cukup," sambungnya.

"Terkadang saya merasa lebih baik ketika berteriak. Agar semuanya bisa keluar. Itulah cara saya bermain," ungkap Djokovic.

Djokovic akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah bertarung lima set dengan Anderson 6-7(8), 6-7(8), 6-1, 6-4, 7-5. Ia berhak melaju ke perempat final. Pada babak itu, ia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic, Rabu 8 Juli. (Sportsmole)


(HIL)