Semifinal Wimbledon 2015

Hadapi Serena Jadi Momen Luar Biasa Sharapova

Patrick Pinaria    •    Rabu, 08 Jul 2015 21:19 WIB
wimbledon 2015
Hadapi Serena Jadi Momen Luar Biasa Sharapova
Maria Sharapova (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Unggulan keempat Maria Sharapova mengungkapkan kegembiraannya bisa menghadapi unggulan pertama Serena Williams pada semifinal Wimbledon 2015. Petenis asal Rusia itu sudah tak sabar ingin berduel dengan ratu tenis dunia itu.

Sharapova melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis Amerika Serikat Coco Vandeweghe. Ia sukses meraih kemenangan setelah melalui pertempuran tiga set 6-3, 6-7(7), 6-2.

Sementara itu, Serena yang bertanding usai Sharapova meraih kemenangan, juga sukses meraih hasil positif. Ia sukses menaklukkan Victoria Azarenka lewat tiga set 3-6, 6-2, 6-3.

Sharapova dan Serena sudah 11 tahun tak berjumpa pada ajang Wimbledon. Terakhir kali, keduanya bertemu pada tahun 2004 di final. Saat itu, Sharapova sukses memenangkan laga dan meraih gelar setelah bertarung dua set 6-1, 6-4.

Bertemu dengan Serena menjadi momen luar biasa bagi Sharapova. Petenis yang baru meraih gelar Wimbledon sekali itu mengaku senang jelang menghadapi laga nanti.

"Saya sudah tidak berjumpa dengan Serena pada kejuaraan ini selama 11 tahun. Laga ini tentu akan menjadi momen luar bisa bagi saya untuk melangkah ke Centre Court," ujar Sharapova.

Sharapova dan Serena sudah bertemu 19 kali di seluruh ajang. Dari seluruh pertemuan itu, Sharapova hanya mampu meraih kemenangan dua kali. (Sportsmole)



(RIZ)