Rifat dan Pajero Sport Berjaya di Kejurnas Speed Off-Road

   •    Kamis, 11 Apr 2013 16:02 WIB
Rifat dan Pajero Sport Berjaya di Kejurnas Speed Off-Road
Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Metrotvnews.com, Lampung: Bertempat di Sirkuit Springhill, Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung, Kejurnas Speed Offroad GT Radial – Savero Komodo MT 2013 putaran pertama berhasil digelar dengan sukses pada Sabtu dan Minggu (6–7/4).

Rifat Sungkar yang baru pertama kalinya ambil bagian dalam Kejurnas ini berhasil menjadi juara di kelas G3.1 Free-For-All 4 Cylinder, sekaligus menjadi juara pertama di Group 3 dengan mengendarai Mitsubishi Pajero Sport.

Dari total 4 SS (Special Stage) yang digelar, Rifat berhasil menjadi yang terbaik walaupun menghadapi tantangan yang sangat sulit akibat lintasan licin dan berlumpur karena hujan deras.

Pada Leg pertama yang berlangsung Sabtu, Rifat berhasil melahap dua SS sepanjang masing –masing 2,4 km dengan waktu tercepat. Di SS 1, Rifat mampu mencatatkan waktu 2 menit 18,185 detik. Sementara di SS 2 mencatat waktu 2 menit 19,785 detik.

"Leg pertama ini berlangsung sangat seru. Kondisi Mitsubishi Pajero Sport yang kami kendarai sangat baik, mesin, suspensi, dan keseluruhannya," begitu tutur Rifat Sungkar.
   
Demikian juga dengan Leg kedua yang dilaksanakan pada hari Minggu, ia kembali menjadi yang tercepat di dua SS yang tersisa. Lintasan yang licin dan berlumpur berhasil diantisipasi oleh Rifat dengan menggunakan tipe ban basah.

Di SS 3, Rifat kembali mencatatkan waktu terbaik di kelasnya yaitu 2 menit 47,1 detik. Demikian juga di SS 4, kondisi lintasan yang mengering berhasil diantisipasi dengan menggunakan tipe ban kering sehingga catatan waktu terbaik kembali diperoleh Rifat, yaitu 2 menit 29,3 detik.

Secara total keseluruhan SS yang digelar dalam dua hari , Rifat ditemani oleh M Indra Prasetyo sebagai Co-Driver berhasil mendominasi dan menjadi juara pertama di kelasnya dengan waktu total 9 menit 54,2 detik.

"Mitsubishi Pajero Sport yang saya kendarai memperlihatkan performa yang jauh melebihi dugaan saya. Meskipun dengan mesin diesel, kami mampu menandingi peserta lain, bahkan  di kelas yang berbeda," ungkap Rifat.

Keberhasilan yang diperoleh di seri ini menambah deretan prestasi Rifat Sungkar di berbagai ajang rally nasional dan international yang juga merupakan Brand Ambassador Passenger Car Mitsubishi di Indonesia.

"Ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan menjadi salah satu monumen sejarah bagi olahraga bermotor di Indonesia bahwa kendaraan mesin diesel pun mampu menunjukkan prestasinya sebagai kendaraan juara. Ke depannya, kita akan men-develop kendaraan ini untuk menjadi lebih kompetitif dengan melakukan beberapa development yang terfokus pada peningkatan handling dan braking yang lebih sempurna."
   
Rifat Sungkar dan Subhan Aksa adalah dua pereli professional yang sering menemani para pecinta kendaraan penumpang Mitsubishi di setiap acara yang diadakan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam mengeksplorasi kendaraan Mitsubishi.

Mulai dari acara Pajero Sport Family Adventure series, Pajero Sport Family Gathering series, Lancer EX Smart Driving Experience, Outlander Sport Smart Driving Experience hingga acara Mirage Eco Fun Drive. (RO)