Sean: Tak Satu pun Hasil Baik Pekan Ini!

   •    Senin, 13 Jul 2015 13:09 WIB
sean gelael
Sean: Tak Satu pun Hasil Baik Pekan Ini!

Metrotvnews.com: Sean Gelael mengalami pekan yang buruk saat lomba di Red Bull Ring Austria, Minggu  12 Juli 2015. Mobilnya tertabrak pembalap Belanda Meindert van Buuren sehingga ia harus terhenti di race pertama dan kedua.  

Van Buuren menghantam mobil Sean dan pembalap Meksiko, Alfonso Celis Jr, setelah ia sempat keluar lintasan dan berusaha kembali ke trek. Insiden di race pertama itu membuat Sean masuk pit. Meski pada race kedua, tim Jagonya Ayam with Carlin mampu mengatasi kerusakan agar mobil bisa kembali dipakai pada race kedua, Sean toh harus kembali masuk ke pit lantaran suspensi bagian kanan depannya bermasalah yang diduga akibat terkena hantaman pada race pertama.

“Dari sisi hasil, tidak ada satupun hasil baik yang diperoleh akhir pekan ini,” kata Sean. “Tetapi saya harus mengakui bahwa tim kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan mobil menjadi utuh kembali. Kecepatan saya di race kedua sangat baik, tetapi saya kemudian mulai merasakan masalah di bagian suspensi dan saya tidak mau mengambil risiko untuk mengalami kecelakaan kembali, terutama setelah usaha yang luar biasa yang dilakukan untuk memperbaiki mobil.”

“Kecepatan yang saya dapatkan sungguh menggembirakan. Sebelumnya, saya tidak terlalu percaya diri dalam pengereman, tetapi setelah kecelakaan, saya mendapatkan rem baru di mobil dan terasa jauh lebih baik. Itu mengapa saya bisa memperoleh kecepatan yang baik – bahkan  bisa mencatatkan diri sebagai ketiga tercepat di beberapa lap, dan pernah menyamai kecepatan pebalap terdepan,” sambung Sean.

Setelah Red Bull Ring, Sean bersama tim memiliki masa libur panjang sampai dengan seri berikut Kejuaraan Formula Renault 3.5, yang akan dilakukan di sirkut terkenal Inggris, Silverstone pada tanggal 5-6 September. Sementara itu, Sean akan memulai debutnya di Kejuaraan GP2 yang akan berlangsung dua minggu dari sekarang, 25-26 Juli di Sirkuit Hungaroring, Hongaria. (Baca: Sean Gelael Alami Kecelakaan)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael di ajang World Series by Renault dan Formula 3 serta update-update lainnya dari Sean, silahkan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael di  https://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.


(FIT)