DPRD Temukan Aset DKI Berubah Jadi Tempat Karaoke di Pulo Mas

Wanda Indana    •    Selasa, 14 Jul 2015 12:16 WIB
basuki tjahaja purnama
DPRD Temukan Aset DKI Berubah Jadi Tempat Karaoke di Pulo Mas
Ilustrasi tempat karaoke

Metrotvnews.com, Jakarta: DPRD DKI menemukan aset milik DKI Jakarta di Jalan Kayu Putih Raya, Pulo Mas, Jakarta Timur beralih fungsi menjadi supermarket, karaoke, dan kafe. Aset itu seharusnya menjadi gedung pusat kebudayaan Korea.
 
Anggota DPRD DKI Very Younevil mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait adanya potensi kerugian negara akibat hilangnya aset.
 
“Dari hasil sidak, kami temukan perubahan peruntukkan aset. Lahan yang seharusnya menjadi gedung pusat kebudayaan Korea beralih fungsi menjadi supermarket, karaoke, dan kafe," kata Very saat dihubungi, Selasa (14/7/2015).
 
Anggota DPRD Fraksi Partai Hanura itu menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan aset berupa lahan dan bangunan seluas 2,1 hektare di Pulo Mas. Aset tersebut dikelola oleh PT Korea World Center bekerjasama dengan PT Jakarta Propertindo.
 
Menurut dia, pihak pengelola menyalahi kesepakatan awal untuk menggunakan aset sebagai tempat pusat kebudayaan Korea. Dia mengungkapkan, pihaknya akan memanggil pihak pengelola untuk meminta penjelasan. "Ini sudah melenceng dari perjanjian awal. Kami pasti akan memanggil mereka, baik PT Korea maupun Jakpro," ujarnya.


(FZN)