Pelatih Aston Villa: Benteke Tidak Akan Diboyong Liverpool!

Kautsar Halim    •    Rabu, 15 Jul 2015 05:18 WIB
bursa transfer pemain
Pelatih Aston Villa: Benteke Tidak Akan Diboyong Liverpool!
Pelatih Aston Villa Tim Sherwood (AP Photo/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Birmingham: Pelatih Aston Villa Tim Sherwood tidak yakin Liverpool tertarik dengan salah satu strikernya, Christian Benteke. Menurutnya, Benteke bakal tetap berada di bawah naungannya setelah melihat susunan skuat Liverpool saat ini.

Rumor yang menyebutkan Liverpool melirik Benteke dikarenakan ujung tombak mereka yang terbukti tumpul pada musim lalu. Seperti diketahui, Mario Balotelli atau Ricky Lambert belum bisa memberikan kontribusi dengan baik. Sementara itu, Daniel Sturridge pun harus absen karena cedera yang cukup parah. Pemasukan gol Liverpool saat itu malah kebanyakan datang dari lini tengah.

Namun, rumor itu makin kuat setelah Liverpool berhasil menjual Raheem Sterling kepada Manchester City dengan harga yang fantastis. Kabarnya, salah satu keuntungan penjualan Sterling yang bernilai 49 juta poundsterling (sekitar 1,1 triliun) tersebut bakal dipergunakan untuk mendapatkan Benteke.     

"Saya pikir dia (Benteke) akan tetap di sini. Saya lihat beberapa hari lalu, Liverpool sudah memiliki enam atau tujuh striker di klubnya," ujar Sherwood.

"Tapi jika dikaitkan dengan klausul pembeliannya, kami juga tidak bisa apa-apa. Namun, sebelum hal itu terjadi kami sangat senang dengan skuat Aston Villa saat ini, termasuk dirinya," tambahnya.

Benteke yang juga membela timnas Belgia tersebut merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki Villa. Ia telah berhasil menyarangkan 13 gol dalam 29 laga Liga Primer musim lalu. (soccerway)


(KAU)