Jalur Cikunir Hingga Cikarang Padat

Mufti Sholih    •    Rabu, 15 Jul 2015 19:47 WIB
ramadan 2015
Jalur Cikunir Hingga Cikarang Padat
Kemacetan doi Tol Cikampek----Ant/M Ali

Metrotvnews.com, Jakarta: Arus mudik dari Cikunir hingga Cikarang Timur di Tol Cikampek, pada hari kedua (H-2) Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, Rabu (15/7/2015) terpantau padat. Kendaraan yang melintas hanya bisa melaju dengan kecepatan 30 kilometer/jam.

"Kepadatan arus lalu lintas terjadi mulai dari Tol Cikunir Km 39 hingga tol Cikarang Timur dengan kecepatan 30 kilometer/jam," kata petugas Jasa Marga, Putri, Rabu malam.

Namun kepadatan tak terjadi selepas dari tol Cikarang Timur. Arus lalu lintas menuju Cikampek terpantau lancar. Informasi yang dilansir Antara, arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek mengalami ketersendatan selepas gerbang tol Cikarang Utama. Hal itu diakibatkan lonjakan kendaraan yang memadati jalan tersebut.

Kepadatan mulai terjadi sejak kilometer 18 hingga 33 sehingga membuat kendaraan yang melintas harus melaju dalam kecepatan rendah. Lonjakan diakibatkan banyaknya pemudik yang memanfaatkan akses tol untuk menuju Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

Kepadatan lalu lintas membuat sebagian besar pemudik memanfaatkan bahu tol untuk menepikan kendaraannya dan berbuka puasa.


(TII)