Mantan Presiden Bush Derita Patah Tulang Leher

Fajar Nugraha    •    Kamis, 16 Jul 2015 09:56 WIB
amerika serikat
Mantan Presiden Bush Derita Patah Tulang Leher
Bush senior (Kanan) derita patah tulang leher (Foto: Telegraph)

Metrotvnews.com, Texas: Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush, derita patah tulang di bagian lehernya. Tokoh berusia 91 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Namun menurut seorang juru bicara pihak keluarga Bush, ayah dari mantan Presiden George W Bush itu, diperkirakan tidak akan lama dirawat di rumah sakit.

"Mantan Presiden Bush derita patah tulang di bagian leher. Saat ini sudah dibawa ke rumah sakit namun perawatan tidak akan lama," ujar Juru Bicara keluarga Bush, Jim McGrath dalam akun Twitternya, seperti dikutip Telegraph, Kamis (16/7/2015).

"Kondisinya saat ini stabil dan baik," lanjutnya.

Masalah kesehatan terus mewarnai Presiden AS ke-41 ini. Sebelumnya dia dibawa ke rumah sakit setelah menderita masalah pada bagian pernapasan 2012 lalu.

Bush menghabiskan waktu selama tujuh minggu di sebuah rumah sakit di Houston, karena Bronchitis sebelum akhirnya keluar dari rumah sakit pada pertengahan Januari.  

Selama ini Bush senior terlihat tampak rapuh dan menghindari sorotan publik. Saat ini Dinasti Politik Bush diteruskan oleh putranya Jeb, yang akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS dari Partai Republik.
 


(FJR)