Taipei Grand Prix Gold 2015

Ihsan Maulana Kalahkan Peringkat Tiga Dunia

Krisna Octavianus    •    Kamis, 16 Jul 2015 10:10 WIB
bulu tangkis
Ihsan Maulana Kalahkan Peringkat Tiga Dunia
Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Taipei: Tunggal putra muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa secara mengejutkan mampu menumbangkan peringkat tiga dunia asal India, Srikanth Kidambi di babak kedua Taipei Grand Prix Gold, Rabu 16 Juli pagi WIB. Ihsan kalahkan Srikanth dua game langsung 21-19, 21-18.

Ihsan sebenarnya membuka game pertama dengan tidak baik. Ia terus tertinggal sampai pertengahan game pertama. Akan tetapi, ia akhirnya tampil lepas dan mampu memenangi game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, Ihsan tampil lebih lepas dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Sempat ketat di angka 12-11, Ihsan akhirnya mampu meninggalkan perolehan angkan Srikanth 19-15. Ia terus melaju dan tidak terbendung untuk memenangi game kedua dengan skor 21-18.

Hasil ini membuat Ihsan sukses melaju ke babak ketiga Taipei GP Gold. Ia akan menunggu pemenang antara Kwang Hee Heo (Korea Selatan) vs Raul Must (Estonia).

Sementara itu, nasib kurang baik didapat oleh Tommy Sugiarto. Pebulutangkis peringkat 16 dunia itu kalah dari tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei dua game langsung 21-12, 21-18.


(KRS)