Tips Modifikasi

Aplikasi Konsep Modifikasi, Pastikan Beberapa Hal Berikut!

Ekawan Raharja, William Kurniawan    •    Senin, 27 Jul 2015 10:39 WIB
tips mobil
Aplikasi Konsep Modifikasi, Pastikan Beberapa Hal Berikut!
Perhatikan resiko dari modifikasi yang dilakukan. Avtogoodfon

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi anda yang ingin memodifikasi mobil kesayangan, tak harus gegabah dan terburu-buru untuk melakukannya. Paling tidak harus memperhatikan beberapa hal, sebelum memulai proses pengerjaan. Ini diperlukan agar kelak hasil dari modifikasi memuaskan dan tidak membuat cepat bosan.

"Kalau ingin memodifikasi mobil, pastikan tahu konsepnya seperti apa, jangan diserahkan modifikator. Kalau tidak tahu maunya seperti apa nanti tidak akan puas dan uang terbuang percuma," jelas Siswo pamong bengkel modifikasi Auto Art di Bekasi, Jawa Barat.

Pertama pastikan tujuan dan konsep modifikasi tersusun dengan rapi, karena konsep modifikasi seseorang itu berbeda-beda, bisa itu konsep retro, elegant, luxury, dan lainnya. Pastikan semuanya sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Siswo melanjutkan, biasanya untuk aplikasi konsep modifikasi yang benar-benar sesuai dengan konsep, bisa dilihat dari simulasi tiga dimensi. Jadi sang pemilik nantinya sudah bisa melihat aplikasi yang sudah jadi nantinya.

Berikutnya Anda harus pikirkan baik-baik risiko yang akan dihadapi bila memodifikasi mobil Anda. Apalagi jika dimodifikasi sangat ekstrim seperti menjadikannya sangat ceper, menambahkan turbo pada mesin yang bisa mempengaruhi daya tahan, dan lain-lain yang bisa menyulitkan Anda kelak. 

Ingat, modifikasi adalah sebuah upaya untuk membuat tampilan kendaraan sesuai dengan jati diri si pemilik yang sebenarnya. Karena, sedikit-banyak karakter seseorang itu bisa kita lihat dari tampilan kendaraannya.

Terakhir siapkan dana untuk modifikasinya setelah Anda membuat konsep untuk mobil anda. Perhitungkan berapa budget yang di butuhkan dalam pengerjaan modifikasi kendaraan. Siapkan pula dana cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.


(UDA)