Sejumlah Tempat Wisata di Yogyakarta Diserbu Wisatawan

Patricia Vicka    •    Sabtu, 18 Jul 2015 14:33 WIB
lebaran 2015
Sejumlah Tempat Wisata di Yogyakarta Diserbu Wisatawan
Taman Sari Yogyakarta diserbu pengunjung. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Beberapa tempat wisata di Yogyakarta diserbu wisatawan pada H+1 Lebaran. Para wisatawan ini berbondong-bondong mendatangi tempat wisata bersama keluarga atau teman-teman.

Salah satu tempat wisata yang diserbu pengunjung adalah taman wisata air, Taman Sari, Yogyakarta. Pengunjung Taman Wisata yang dulunya tempat permandian putri raja ini meningkat signifikan dibanding hari biasa.

"Pengunjung hari ini naik sekitar dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Besok sepertinya lebih ramai lagi," ujar Wiyono penjaga loket Taman Sari kepada Metrotvnews.com, Sabtu (18/7/2015).

Menurutnya, sejak dibuka pada pukul 09.00 hingga 13.00 WIB, wisatawan sudah berjumlah 1.020 orang. "Sekitar 900 orang wisatawan lokal sisanya wisatawan asing. Sore hari nanti lebih ramai dari hari biasa," jelasnya.

Pantauan Metrotvnews.com Taman Sari sudah dipenuhi wisatawan sejak pintu masuk. Wisatawan yang datang ke Taman Sari sibuk berfoto ria di depan kolam air. Ada beberapa pengunjung yang merendam kaki mereka ke kolam permandian. Beberapa pengunjung berfoto di depan kolam permandian.

Spot favorit tempat berfoto adalah lorong bawah tanah menuju pintu keluar tempat permandian.

Selama musim Liburan Lebaran, Taman Sari buka setiap hari sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp5.000 per orang. Sedangkan wisatawan asing Rp12.000 per orang.

Warga juga turut menyerbu beberapa tempat wisata seperti Taman Pintar, Keraton Paku Alaman, Taman Budaya, dan Malioboro.


(UWA)