Suzuki india Berencana Luncurkan WagonR Stingray

   •    Rabu, 24 Apr 2013 14:00 WIB
Suzuki india Berencana Luncurkan WagonR Stingray
Indianautosblog.com

Metrotvnews.com, New Delhi: Melihat merosotnya angka penjualan baru-baru ini, produsen mobil India Maruti dikabarkan tengah mencari cara untuk menyeimbangkannya dengan menghadirkan versi premium WagonR Stingray.

WagonR telah dirilis di Jepang dengan beberapa penyempurnaan tahun lalu dan ubahan tersebut juga akan muncul di India kali ini. Sebagai catatan WagonR  merupakan nama lain dari Suzuki Karimun generasi pertama di Indonesia.

Beberapa tahun lalu penjualan bulanan WagonR sempat menempati posisi kedua secara konsisten di pasar lokal India. Namun posisinya kini tergeser di posisi keempat yang mengindikasikan perlu adanya sebuah versi baru.

Versi Stingray yang lebih sporti pertama kali muncul pada 2007 dengan beberapa fitur yang telah di-update. Dimensinya diperkirakan tetap sama,  dengan gaya desain tajam yang mendominasi tampilannya.

Varian teratas dari WagonR tersebut akan melengkapi model-model yang sudah ada saat ini yang peluncurannya diduga akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

Jika di Jepang ia dibekali mesin lebih kecil tapi canggih berkapaitas 660cc, WagonR Stingray versi India diperkirakan bakal dipersenjatai mesin bensin K-Series tiga ilinder 1.0 liter yang juga digunakan pada Suzuki Alto K10 dan A-Star.

Selain itu, Maruti juga merasa yakin untuk memperkenalkan versi bahan bakar CNG dan LPG yang akan menjadi bahan bakar WagonR model reguler. Melalui versi ini, Maruti berniat menarik diri dari persaingan sengit di segmen mobil kecil. (Indianautosblog.com)